Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Akun Lazada Hingga Terverifikasi Terbaru 2021

 Mutiarapena.com - Lazada merupakan Platform jualan online terlaris masa kini. Lazada memberikan ongkos kirim yang murah sehingga banyak sekali penjual dan pembeli mendownload aplikasinya di playstore. Rata-rata harga ongkos kirim 9.000 rupiah sampai 12.000 rupiah untuk wilayah jawa barat.

Cara Daftar Akun Lazada Hingga Terverifikasi Terbaru 2021

Banyak juga diantara pembeli yang membuat toko di lazada, katanya sih ingin menjual produk di lazada biar makin laris. Ongkos kirim murah dan bisa COD atau bayar ditempat, itu yang menjadi daya tarik lazada.

Pemilik toko lainpun sangat berminat memiliki akun lazada. Mereka sudah memiliki toko di Shopee, tokopedia, dan bukalapak, mereka tetap berkeinginan memiliki toko di lazada untuk memperbesar pemasarannya. 

Membuat akun lazada tidak semudah membuat akun shopee, tokopedia, dan bukalapak. Pembuatan akun lazada sangat ketat, membutuhkan verifikasi dokumen KTP dan buku rekening. Verifikasi lazada banyak yang ditolak alias gagal. 

Kenapa verifikasi bisa di tolak?

Banyak faktor, salah satunya Karena nama di KTP tidak sama dengan nama pada buku rekening.

Sebelum membuat akun lazada, alangkah baiknya jika kamu membangun dulu grup toko kamu agar pada saat akun lazada kamu sudah terverifikasi bisa langsung mempromosikan tokomu pada grup tersebut. Kamu bisa membaut grup di Whatsap, dan telegram.

Baca Syarat Pembuatan Akun Lazada

Cara Daftar Akun Lazada Hingga Terverifikasi Terbaru 2021

1. Kunjungi seller Center Lazada agar lebih baik gunakan Laptop atau PC.

2. Klik Daftar Menjadi Penjual Lazada, pilih yang tengah


3. Masukan alamat email dan password.

Gunakan password gabungan angka dan simbol, contoh aku351#$%, password akan kuat tidak mudah dijebol orang lain. Lihat contoh pada gambar, fokus pada kotak warna merah. Jangan memilih perusahaan jika tidak memilki dokumen perisahaan karena tidak akan bisa melanjutkan upload rekening.


4. Masukan no hp yang aktif, 

kemudain verifikasi kode yang dikirim ke no hp kamu.


5. Buat nama toko. 

Nama toko merupakan brand toko, jadi harus mudah diingat dan memiliki karakter kamu. Misalkan Keroppi Olshop


6. Masukan Alamat

Alamat Gudang dan alamat pengembalian barang



7. Verifikasi Dokumen

Peringatan Lazada, Jika adalam waktu 6 Jam tidak melakukan verifikasi dokumen maka akun lazada kamu tidak akan pernah bisa terverifikasi sampai kapanpun. Jadi harus langsung upload dokumen pada saat itu juga. 





Setelah dokumen diupload kamu bisa upload produk pertama, bisa juga nanti setelah dokumen terverifikasi. Lazada akan mengecek keaslian dokumen kamu paling lama 3 hari. Banyak-banyak berdo'a saja biar akun lazadamu terverifikasi dengan cepat.

Setelah menunggu 3 hari kamu akan mendapatkan pemberitahuan lewat email bahwa akun lazada kamu sudah terverifikasi, produkmu akan langsung aktif jika sudah diupload. Jika belum segera upload produk pertamamu.

Agar tombol COD aktif, kamu bisa mengirimkan produk secara gratis kepada keluarga, teman, sahabat dan sebagainya. Usahakan barang sampai ketujuan dan tidak dikembalikan.


Cara Upload Produk Di Lazada

Caranya lumayan ribet untuk kamu yang baru pertama kali upload produk, lama-lama juga akan terbiasa. Nah sebelum kamu upload siapkan photo produkmu yang bagus dan menarik agar konsumen bisa membeli produkmu.

Ok silahkan kamu masuk di akun lazada
1. Klik tambah produk


2. Upload Produk
Jangan lupa masukan nama produk dan katagori produk


3. Masukan Spesifikasi merek.
Jika merek produkmu ada silahkan masukan di ketik saja, jika tidak ada klik no brand.


4. Masukan Variants
Variants merupakan jenis warna produkmu, misalkan hijau biru, ungu dan sebagainya. Kemudian unggah produknya. Produk yang diupload pada variants ini akan menjadi produk yang terlihat oleh pengunjunjung. Atau bahasa kerennya thumbnail.
5. Input Harga

Saya kira untuk harga disesuaikan saja agar bisa menguntungkan. Kamu juga bisa memberikan diskon sebanyak yang kamu mau. Misalkan harga produkmu 50 ribu, nah dikolom diskon kamu masukan harga diskonnya misalkan 10 ribu, maka harga yang akan tampil harga yang sudah didiskon sebesar 40 ribu rupiah.

Untuk mengaktifkan diskon kamu klik angka 2000 sampai keluar pensil dan tong sampah, klik pensil.


6. Masukan Deskripsi Produk

Deskripsi produk ada dua, pertama bentuk Rich teks, kedua bentuknya lorikeet. Kamu bisa mencobanya menggunakan Rich teks, setelah mahir upload produk kamu bisa menggunakan deskripsi lorikeet.


7. Masukan Berat produk

Sesuaikan berat produkmu. 0.1 Kg artinya 100 gram, jangan sampai salah ya nanti ongkirnya mahal.


8. Simpan dan tampilkan

Setelah mengisi semuanya, kamu akan melihat jumlah scor produkmu, Punya saya 70 persen. Memang sulit untuk mencapai scor 100 persen. 


Setelah produkmu tampil, share di media sosial agar banyak yang tahu bahwa kamu memiliki produk yang bagus dan berkualitas.
Romli Omi
Romli Omi Konten Kreator Blog dari Cianjur Selatan

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Akun Lazada Hingga Terverifikasi Terbaru 2021"