Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Viewer Banyak Subscriber Sedikit, Ini Penjelasannya !

 Mutiarapena.com - Setiap video yang baru diupload akan memberikan signal kepada youtube agar video tersebut direkomendasikan kepada penonton. Signal tersebut akan berpengaruh ketika video tersebut ada yang menonton maksimal dalam waktu 24 jam. 

Hanya dalam waktu 24 kesempatan signal tersebut beredar, setelah itu youtube menyimpulkan video tersebut bagus atau tidaknya. Jika banyak viewernya maka akan dinilai bagus jika sepi dari penonton video tersebut jelek. 


Kenapa Viewer Banyak Subscriber Sedikit, Ini Penjelasannya !

Kenapa Viewer Banyak sementara Subscribe Sedikit?

Jangan aneh kawan memang inilah yang terjadi, jangankan orang lain saya sendiri sering melihat video orang tapi tidak melakukan subscribe. Bagaimana dengan anda? 

Berikut ini penyebab viewer tidak melakukan subscribe pada channel kamu.

1. Viewer Tidak Paham Apa Itu Subscribe

Hari gini masih belum tahu susbcribe kebangetan kali ya haha. Orang zaman dulu yang masih hidup di zaman sekarang pasti belum tahu namanya subscribe, Bahkan bisa saja tidak tahu yang namanya youtube. 

Mari kita buktikan.

Saya punya channel tentang mobil simulasi atau mainan nama channelnya Truk RR silahkan di subcribe. Nenek saya marah-marah gitu pokonya, saya jelaskan ini lagi shooting nanti akan diupload di youtube.

Nenek saya nanya apa itu youtube?

Bingung juga ngejelasinnya haha. 

Terbukti bahwa orang tua kita belum paham dengan youtube apalagi subscribe. Nah kita sebagai anak muda wajib memberikan informasi kepada orang tua agar mereka sedikit paham dunia digital seperti youtube.

2. Viewer Tidak Tahu Caranya Subscribe

Ini sepele tapi sangat penting, ada diantara teman kita yang gak tahu cara subscribe, seperti orang tua yang bisa nonton youtube gak tahu fungsi subscribe. Makanya untuk kamu yang punya channel ajarin penonton subscribe dengan begitu mereka bisa subscribe channelmu.

3. Tema Channelmu Campuran (Tidak Fokus)

Tema channel sangat menentukan banyak subscribe atau tidaknya. Channel yang fokus sudah pasti banyak yang melakukan subscribe karena video yang disajikan tertuju pada satu topik pembahasan.

Saya subscribe channel orang butuh waktu beberapa kali nonton baru subscribe, begitu juga dengan kamu kan pasti sama.

4. Halaman Channelmu Tidak Disetting Maksimal dan Terkesan Asal-asalan

Kamu harus upload icon channel dan header channel yang bagus dan menarik agar penonton tertarik menonton video kamu dan melakukan subscribe.

Selain itu juga kamu harus membuat deskripsi singkat tentang topik video yang kamu upload, waktu upload dan sebagainya.

Jika viewermu penasaran dengan channalmu, maka mereka akan langsung membuka Header channelmu, jika merasa tertarik sudah pasti mereka akan melakukan subscribe, tapi jika tidak menarik mereka akan langsung meninggalkan channelmu.


5. Tidak Adanya Ajakan Subscribe

Ah pantesan tidak ada yang subscribe gak pernah ajak penonton untuk melakukan subscribe sih. Nah mulai hari ini kedepan kamu harus ajak viewer untuk subscribe, kasih tahu juga caranya dan sapa viewer baru yang baru berkunjung ke channelmu.

Survey membuktikan bahwa untuk membuat viewer melakukan subscribe dengan cara diajak, diingatkan dan memberikan konten yang mereka cari. Konten apapun itu jika viewer senang atau merasa puas maka mereka akan melakukan subscribe saat itu juga, tujuannya mereka menunggu video baru, karena sudah pasti pemilik channel akan mengupload video yang lebih menarik lagi.

Kesimpulan

Supaya banyak yang melakukan subscribe, kasih tahu apa itu subscribe, cara subscribe, kemudian channelmu harus fokus, setting halaman channelmu dan ajak mereka untuk melakukan subscribe, dengan cara itu viewer akan melakukan subscribe dengan cepat.
Romli Omi
Romli Omi Konten Kreator Blog dari Cianjur Selatan

Posting Komentar untuk "Kenapa Viewer Banyak Subscriber Sedikit, Ini Penjelasannya !"