Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pingin Blogmu Diterima Adsense, Ini Syaratnya Ka!

 Mutiarapena.com - Banyak orang yang berasumsi bahwa syarat diterimanya blog atau website oleh adsense itu sulit. Harus inilah harus itulah, setiap blog memberikan persyaratan yang berbeda. Jangan terpaku pada blog, fokuslah kepada google yang memberikan persyaratannya. 

Apa persyaratannya? 

Sebenarnya mudah, tapi terkadang sulit juga, karena tidak semua orang sanggup untuk melakukannya. Persyaratan kebijakan adsense ini belum sepenuhnya dipahami oleh blogger pemula, pada akhirnya blog tidak disetujui oleh adsense.

Pingin Blogmu Diterima Adsense, Ini Syaratnya Ka!

1. Buatlah Artikel Original

Artikel original merupakan artikel hasil karya sendiri bukan hasil mengcopy artikel orang lain. Artikel original merupakan artikel yang belum pernah diterbitkan di blog manapun. Artikel bisa dibuat  oleh sendiri, kaka, adik, ibu, ayah dan bisa menggunakan jasa penulisan artikel dengan harga murah. 

Jika kamu sibuk dan memiliki uang alangkah baiknya menggunakan jasa pembuatan artikel yang murah serta berkualitas. Jasa pembuatan artikel banyak di internet, salah satunya masterartikelcahaya.

Menulis memang sulit. itu sebabnya google memberikan apresiasi buat kamu para blogger yang rajin menulis artikel original, mendapatkan iklan adsense. Selama ini saya belum membeli artikel dari orang lain, pada tanggal 2 Februari saya merasa penasaran ingin membeli jasa artikel dari website masterartikelcahaya, saya membeli 3 artikel bahasa indonesia dengan harga 15.000 per artikel, jumlah katanya 500 kata. Proses pembuatannya lumayan lama satu artikel 24 jam. Kalau saya menulis sendiri sepertinya gak nyampe 24 jam deh membuat 1 artikel hehe. 2 Jam juga beres membuat  1 artikel dengan jumlah 500 kata.

Setelah kamu membuat artikel atau menerima artikel dari jasa penulisan artikel, kamu wajib cek plagiat agar yakin artikel tersebut lolos plagiat. Saya sudah terbiasa mengecek plagiat di situs duplicheker, silahkan kamu coba.

2. Buat Artikel yang Unik

Unik artinyaa tidak biasa dan khas atau memiliki ciri tersendiri. Kamu harus menulis judul yang unik atau berbeda dengan judul artikel yang lain. Pembahasannya sama dengan blog A misalnya, tapi judulnya harus berbeda, gak masalah tidak SEO juga yang terpenting lolos dulu dari adsense. Judul artikel harus unik, konten artikelnya juga harus unik. Silahkan kamu lihat semua judul artikel saya ada dibagia daftar isi.

Contoh judul artikel tidak unik

1. 10 Cara mendapatkan uang dari internet

2. 5 Cara mendapatkan uang dari blog

Contoh judul artikel yang unik 

1. Terbongkar, 10 Cara mendapatkan uang dari internet

2. Ini rahasianya 5 Cara mendapatkan uang dari blog

Kamu bisa melihat contoh judul-judul artikel di atas. Silahkan gunakan judul artikel yang unik yang jarang orang gunakan, agar mereka tertarik untuk membacanya.

3. Buat Artikel yang Menarik

Selain artikel original dan unik, kamu harus membuat artikel yang menarik. Artikel yang menarik tidak terlepas dari judul yang menarik. Judul yang unik sudah pasti menarik minat baca orang atau pengunjung. Selain judul yang harus menarik, konten artikelnyapun harus menarik minat baca. 

Caranya bagaimana?

a. Buat poin penting menggunakan angka atau simbol agar jelas.

b. Upload gambar pendukung. 

Semua orang suka dengan gambar, apalagi gambar yang memperjelas materi artikel. Pasti semua pengunjung akan betah berlama-lama berselacar di blog kamu.

c. Buat paragraf. 

Jangan terlalu panjang setiap paragraf, karena mata ini jenuh melihat gumpalan hurup yang banyak. Sesuaikan saja dengan kebutuhan, kamu bisa melihat sususnan paragraf yang sudah saya buat di artikel ini.

4. Template Blog harus SEO Friendly

Jangan sembarangan menggunakan template. Karena tidak semua template itu bagus, ada template gratis ada juga yang berbayar. Template gratis tidak baik digunakan pada masa pengajuan adsense, kamu harus menggunakan template berbayar. Blog ini menggunakan template berbayar dari Mas Sugeng Viomagz 4.3.0, templatenya bagus sangat SEO. Saya sangat menyarankan kamu harus membeli template Viomagz 4.3.0 dari Mas Sugeng. Bukti bahwa template Viomagz 4.3.0 bagus, blog ini sudah dimonetisasi oleh adsense.

5. Usia Harus 18 Tahun

Google memberikan persyaratan untuk yang mau bergabung dengan adsense harus berumur 18 tahun. Kenapa bisa begitu, karena google mengaggap usia 18 tahun sudah dewasa, sudah bisa menulis artikel dengan cara yang baik. 

Bagaimana input usia? Sebelum kamu membuat blog sudah pasti kamu membuat email dulu kan, nah pada saat pembuatan email gmail biasanya input usia. 

6. Blog Sudah Terindex Google

Blogmu wajib diindex google. Gak masalah jika tidak semua artikel di index, yang paling penting domain utama sudah terindex google. Pada saat pengajuan adsense banyak artikel saya yang dikecualikan google console, entah apa yang terjadi saya belum paham. Alhamdulillah blog mutiarapena bisa disetujui adsense.

7. Jangan Beriklan di PTC

Untuk mendapatkan trafik yang banyak, biasanya blogger pemula memasang iklan di situs PTC. PTC merupakan jasa periklanan pay per clik, jadi iklan kamu akan diklik oleh member PTC. Pemasangan iklan di PTC sangat dilarang oleh kebijakan adsense. 

Dari awal pembuatan blog mutiarapena.com sampai sekarang tidak memasang iklan di situs PTC, karena saya tahu tidak akan disetujui oleh adsense. Intinya adalah jangan memasang iklan di situs PTC mengiklankan blog kamu.

Saya sempat membaca di blog lain, bahwa syarat diterima adsense viewer harus 250. Itu sangat keliru, blog saya viewernya sangat sedikit buktinya bisa diterima adsense. 

Kesimpulan

Supaya blogmu disetujui oleh adsense laksanakan 7 poin di atas Ingsya Allah blogmu akan diterima adsense. Jangan lupa berdoa setiap hari, terutama setelah shalat pardu.

Romli Omi
Romli Omi Konten Kreator Blog dari Cianjur Selatan

Posting Komentar untuk "Pingin Blogmu Diterima Adsense, Ini Syaratnya Ka!"