Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Subscriber Aktif

 Mutiarapena.com - Pada dasarnya mendapatkan subscribe itu mudah, artinya bisa dengan cara curang atau cara alami. Cara curang bisa dengan sub4sub, subscribe channel sendiri, beli subscribe dan sebagainya. 

Cara curang tidaklah bagus untuk kesehatan channelmu, karena subscribe yang kamu dapatkan merupakan subscribe pasif yang tidak akan pernah nonton videomu, mereka hanyalah angka yang tidak berfungsi dengan baik. 

Cara Medapatkan Subscriber Aktif

Cara Medapatkan Subscriber Aktif

1. Ajak Subcribe dan Kasih Tahu Alasannya

Setiap kamu membuat video ajak penonton untuk melakukan subscribe, kasih tau juga alasannya mengapa harus subscribe.

Pada saat mengajak subscribe kamu harus santai dan tidak boleh terkesan memaksa, karena tidak akan mendapat kenyamanan buat penontonmu. 

Memang ada channel yang memaksa penonton untuk melakukan subscribe, contohnya seperti ini "Ok bro silahkan subscribe ya aku hitung sampai  tiga, satu, dua, tiga, terima kasih yang sudah melakukan subscribe saya do'akan semoga kalian sehat, amin".

Hal tersebut memaksa dan tidak nyaman untuk yang belum subscribe karena tidak di do'akan, bagusnya do'akan semuanya biar sehat itu yang bener.

2. Sapalah Penonton yang Baru Datang Ke Channelmu

Tidak semua pemilik channel melakukan hal ini, yang saya tahu hanya channel Den JC saya. Ini sangat penting agar bisa menghargai penonton baru biar betah nonton lagi dan lagi. 

Sapa penonton lama dan sapa penonton baru yang belum subscribe, biar mereka subscribe channel kamu, gak lama ko hanya satu menit saja sudah cukup.

3. Manfaatkan Fitur Youtube (Pasang Kartu & Layar Akhir)

Memasang kartu itu mudah bro, bisa kamu lakukan maksimal 4 kartu. Cara memasang kartu yang benar kamu juga harus tahu karena jika salah viewermu bisa langsung pindah pada kartu yang kalian pasang ujung-ujungnya retensi penontonmu rusak.


4. Promosikan Video Lain di Channel yang Sama

Jika di channelmu sudah banyak video kamu bisa promosikan dengan cara membuat kartu atau pasang link di deskripsi agar mudah untuk di klik. Memang lebih mudah mengklik di deskripsi dari pada pada kartu karena kita sedang nonton videokan masa harus pendah materi sementara materi yang kita tonton belum beres.

5. Kasih Tulisan Subscribe di Channelmu dan Kaosmu

Kamu bisa memasang icon subscribe pada header banner, watermark, kaos, stiker dan sebagainya. Semakin sering icon subscribe terlihat, maka akan semakin terbayang dengan channel yang pernah mereka tonton, suatu saat nanti mereka pasti akan subscribe channelmu, sabar saja pasti akan indah pada waktunya.

6. Konsisten Mengupload Video yang Menarik

Kamu bisa melakukan upload vide tiga kali dalam seminggu. Youtube sangat suka dengan channel yang rajin upload itu pertanda channelmu aktif dan sudah siap mendapatkan viewer dan subscriber.

Bisa kamu bayangkan jika ada channel yang sudah mengupload 100 video sudah pasti akan mendapatkan pengunjung yang banyak.

Kesimpulan 

Mendapatkan Subscriber aktif jauh lebih sulit dibandingkan dengan mendapatkan subscribe pasif, dengan enam cara di atas saya yakin kamu bisa mendapatkan subscriber aktif dalam waktu yang singkat.
Romli Omi
Romli Omi Konten Kreator Blog dari Cianjur Selatan

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Subscriber Aktif"