Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Video Dilirik Oleh Algoritma Youtube

Mutiarapena.com - Algoritma youtube merupakan cara youtube bekerja untuk menyodorkan setiap video yang diupload kepada semua orang. Youtube itu baik memberikan kesempatan kepada pemilik channel untuk bisa memaksimalkan video yang sudah diupload.

Permasalahannya orang yang upload gak sadar bahwa video yang diuploadnya disebarkan oleh youtube, mungkin dikiranya diam bae hehe. 

Video jelek pada dasarnya dilirik oleh youtube, hanya saja tidak dilirik oleh penonton, akibatnya penonton sepi sunyi diam menyendiri hehe. 

Cara Agar Video Dilirik Oleh Algoritma Youtube

Cerita Tentang Pengalaman

Saya pernah upload video yang kualitasnya jelek, buram dan tidak stabil, isi videonya tentang orang yang sedang kesurupan. Jujur saya tidak pernah melakukan share di medsos, optimasi, dan subscriber juga dikit. 

Eh ternyata ada yang nonton jumlahnya kiria-kira dua ribuanlah selama satu tahun. Jujur saya sangat gembira dengan pencapaian viewer sebanyak itu padahal saya tidak melakukan apa-apa setelah upload.

Dari cerita saya di atas terbukti bahwa youtube tidak pernah diam, youtube selalu berkerja siang dan malam agar video yang diupload mendapatkan viewer.

Cara Agar Video Dilirik Oleh Algoritma Youtube

Ingsya Allah cara ini bisa menjadi jalan yang cepat untuk mendapatkan subscriber dan viewer channelmu.

1. Upload Video Berkualitas

Jaman sekarang sudah pasti memiliki smartphone atau kamera yang bagus. Dengan kamera tersebut kamu bisa shooting di mana saja sesuka hatimu dan hasilnya sudah pasti jernih dan kualitasnya HD.

Kualitas inilah yang sudah pasti youtube akan menangkap sinyal positif untuk menyebarluaskan videomu pada setiap orang.

2. Lakukan Optimasi SEO

Optimasi atau meningkatkan kata kunci juduldeskripis, tag dan juga Thumbnail sangatlah penting agar videomu disambut hangat oleh youtube. Youtube sudah pasti berusaha keras agar videomu ditonton banyak orang karena sinyal dari videmu sangat kuat, videomu kualitas terbaik dan ada penambahan optimasi kata kunci yang hasilnya sudah pasti bagus.

3. Share Video

Setelah Optimasi video lakukan share video di media sosial agar temen-temen kamu tahu bahwa kamu punya channel youtube pribdi. 

Lakukan share video setelah melakukan upload dan optimasi video, kamu akan merasakan hasilnya setelah beberapa bulan yang paling penting konsisten untuk selalu melakukan tahap satu sampai tiga.

4. Dapatkan Subscriber Aktif

Setelah berjuang dari tahap satu sampai tiga, kini tiba saatnya kamu akan mendapatkan subscriber yang aktif, perlahan tapi pasti subscriber akan berdatangan karena melihat konten yang kamu sajikan begitu bagus.

Subscriber aktif merupakan subscriber yang akan selalu menonton videmu setelah melakukan upload video. Sekalipun subscribermu baru 200 yakinlah mereka akan berbondong-bondong melihat videomu.

Kesimpulan

Tidak akan ada perjuangan yang sis-sia, perjuangan akan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan, Lakukan cara di atas ya.
Romli Omi
Romli Omi Konten Kreator Blog dari Cianjur Selatan

Posting Komentar untuk "Cara Agar Video Dilirik Oleh Algoritma Youtube"